MEKANISME PENGADUAN DALAM SISTEM ONLINE


Apa Yang dimaksud Dengan Sistim Online Pengaduan Lingkungan ?
Sebuah sistem yang mengintegrasikan penanganan pengaduan pada Kementerian Lingkungan Hidup khususnya Asdep Pengaduan dan Penaatan Hukum Administrasi Lingkungan dengan Pos Pengaduan yang telah terbentuk di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

MANFAAT PENGADUAN DALAM SISTEM ONLINE


Media penyampaian pengaduan,
Memudahkan dalam mendapatkan data
Penyimpanan data pengaduan,
Pengolahan data penanganan pengaduan,
Monitoring penanganan pengaduan, dan
Alat bantu dalam pelaporan

Mengapa diperlukan Sistem Online Database Pengaduan dan Penaatan Hukum Administrasi Lingkungan?

Dengan era reformasi birokrasi dan keterbukaan informasi, penanganan pengaduan lingkungan harus dilakukan dengan cepat dan transparan

Dengan Sistem Online Pengaduan, semua pihak dapat berinteraksi dan berkoordinasi dalam penanganan pengaduan

SISTEM PENGADUAN LINGKUNGAN POS PENGADUAN LINGKUNGAN:

SMS Center : 0811 932 932
E-mail : adu@menlh.go.id
Telepon/fax : (021) 85909533
Surat : PO BOX 7777 JAT 13000
Website : http//penegakanhukum.menlh.go.id
Asdep Pengaduan & Penaatan Hukum Administrasi Lingkungan, Gedung A Lt.5,
Jalan D.I. Panjaitan Kav.24, Jakarta Timur.

Persyaratan Aplikasi Sistim Pengaduan Online
Di Daerah :
Telah membentuk Pos Pengaduan
Memiliki tempat yang permanen
Memiliki PPLHD/PPNSLH
Potensi daerah terhadap kasus lingkungan besar.